Selasa, 18 Maret 2014

Cara Supaya Blog Dibanjiri Visitor Dengan Cepat



Selama saya menjadi blogger saya sering menemukan lagi-lagi keyword seperti judul postingan ini, Ya memang sebagai seorang blogger yang sejatinya ingin blognya ramai dikunjungi oleh orang atau visitor yang banyak atau membludak, seperti kata para mastah sering bilang, kalau visitor is money,,.. Cuma yang jadi masalah untuk mendapatkan visitor yang banyak itu susah susah gampang, banyak blogger yang putus asa dibuatnya, lantaran blognya sepi pengunjung,, padahal niatnya dia bikin blog itu adalah supaya banyak pengunjung atau visitor yang nantinya bakal menghasilkan uang atau bahkan $ buat siblogger tersebut, karena blognya sepi.. akhirnya dia putus asa dan bilang begini, "ah ternyata blogging itu tidak menghasilkan"

Kejadian diatas biasanya dilakukan atau terjadi kepada blogger pemula atau newbie, seperti halnya saya dulu waktu baru kenal blog, banyangan atau khayalan saya begitu saya bikin blog saya akan langsung berpenghasilan bahkan kaya raya, Itu semua karena saya sering membaca kisah-kisah sukses blogger senior atau para mastah yang sudah malang melintang di dunia blogging. Dan saya tidak membaca bagian atau cerita saat sulitnya menjadi seorang blogger saat awal-awal mereka menjadi seorang blogger.

Jadi apa hubungannya dengan cara membuat atau supaya blog banyak pengunjungnya?? Menurut saya begini, buang dulu jauh-jauh mindset bahwa menjadi seorang blogger itu gampang kayanya, berpikirlah bahwa saya akan belajar berbagi hal-hal yang berguna dengan orang-orang dengan cara dan kreatifitas saya sebagai seorang blogger. setelah itu lakukan hal berikut ini:


  • Perluas wawasan sobat dengan sering mengunjungi blog atau website besar yang sudah mempunyai nama, seperti halnya blogdetik atau detik.com atau okezone ataupun viva.co.id dan teman temannya.
  • pelajari cara penulisan artikel yang mereka buat, lalu tiru(bukan kopas ya!) dan praktekan diblog sobat, kalau blog sobat kontennya tentang kesehata, berarti pelajarilah artikel tentang kesehatan dan begitu pula dengan niche yang lainnya.
  • Posting secara teratur atau rutin seperti sobat minum obat, misalkan sehari tiga kali waktunyq bisa pagi, siang dan sore atau malam hari.
  • Jangan lupa untuk membuat artikel yang unik dan berkualitas, supaya google jatuh hati kepada blog sobat, Search engine google itu senang dengan hal-hal baru atau unique, sebaliknya dia paling suka senang dengan artikel repost atau kopi paste, jadi buanglah sipat pemalas dan teruslah belajar dan belajar.
Nah dengan melakukan 4 poin diatas meski blog sobat cuma blog gratisan dan tanpa backlink sama sekali, pengalaman saya blog tersebut bisa dibanjiri visitor sedikitnya 2000 visitor dalam dua bulan saja, dengan catatan harus konsisten dalam posting artikel, jangan malah mengotak atik themplate doang, percuma blog keren tapi sepi kaya kuburan..wew.. perbanyak artikel diblog dan setelah ramai pengunjung baru mulai mempercantik blog sobat 
Jadi kesimpulannya adalah tidak ada cara untuk membuat blog di datangi visitor dengan cepat,atau mendatangkan visitor dengan sekejap secara alami atau natural itu mustahil... KECUALI sobat berkontribusi kepada viva.co.id atau di vivalog, atau mungkin ada yang lainnya, dengan mengirim artikel kepada tim vivalog lalu akan diseleksi oleh tim ahli mereka tentang keunikan dan lain sebagainya kemudian kalau lolos berarti siap-siap blog sobat kebanjiran visitor, pengalaman saya pernah bikin blog dan artikel saya diterima semua oleh tim vivalog visitor samapai 6000/ day eh di hapuslah blog tersebut oleh yang punya kuasa, lantaran dikira spam oleh google, karena waktu itu umur blognya baru satu mingguan.. berhubung udah ngantuk saya sudahi aja ya.. semoga ada manfaatnya buat kita semua, keep spirit brother.. and keep blogging.


4 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. makasih gan blog ane semoga bisa dapet pengunjung banyak gan
    http://www.cari-alamat.com/

    BalasHapus
  3. Thanks 4 sharing bro ...
    utk yg no. 3 ... nulis artikelnya yg 3x sehari in yg susah bro ... harus unik lagi ...

    Btw ... sosmednya kok gak masuk dalam tips diatas ...

    BalasHapus
  4. wah tulisannya benar-benar keren nih tentang cara supaya blog kita banyak mendapat kunjungan atau visitor. memang inilah cara-cara yang paling tepat agar blog kita banya mendapatkan posisi baik oleh mesinpencari google. terima kasih.

    BalasHapus