Rabu, 19 Maret 2014

Backlink Yang Aman Untuk Blog Adsense



Assalamualaikum sobat pemain google adsesnse, ditengah malam ini saya mencoba sharing tentang backlink untuk blog yang kita pakai untuk menampilkan iklan dari google adsense, Sebagai pecinta PPC seperti adsense ada beberapa hala yang harus di perhatikan supaya blog kita aman dari resiko banned oleh google adsense, dan kalau sudah kena banned kan kerja keras kita jadi sia-sia bukan? karena banyak blogger yang belum paham dengan linkbuilding yang benar termasuk saya.

Untuk itu saya mencoba berbagi poin-poin penting dalam hal memberi backlink untuk blog yang khusus mau kita pakai untuk main PPC dari google trsebut, Kenapa disini saya akan lebih menekankan kepada link building yang sering kali salah melakukannya terutama oleh seorang newbie seperti saya... Lalu apa aja sih yang harus diperhatikan untuk mempersiapkan blog adsense? kurang lebih seperti ini:


  • Diawala 3 bulan pertama blog sobat jangan dikasih backlink lebih dari tiga backlink.. karena ternyata google lebih menyukai atau memang sudah aturannya kalau blog yang bekerjasama dengan gugel harus yang natural atau visitor yang datang keblog kita harus yang murni dari search engine bukan dari yang lain.
  • Setelah blog berumur 6 bulan sobat bisa atau boleh memberi backlink dengan porsi agak banyak namun tetep harus sesai kebutuhan aja, jangan terlalu banyak juga supaya keliatan natural sama si mbah.
  • Usahakan baclink yang dibuat setema relefan dengan konten yang ada diblog kita supaya termasuk kedalam link berkualitas, kesalahan blogger pemula adalah suka memberi backlink dengan hanya memikirkan kuantitas aja,, mereka termasuk saya dulu ngga pernah memikirkan kualitas backlink tersebut.
Nah sekian sedikit tips untuk link building yang saya bisa share dimalam ini, cobalah dengan memperbanyak artikel yang bermanfaat diblog sobat,, atau sering update blog sobat.. karena dengan rajin update artikel tanpa backlink pun blog sobat akan diutamakan oleh google, lain kata gugel akan menghargai kerja keras atau konsistensi sobat dalam membuat blog yang penuh dengan kontennya yang unik dan bermnfaat, dan saran saya silahkan kasih backlink dari sosial media g+ sebanyak-banyak banyaknya, lantaran terbukti aman bahkan bisa menaikkan pagerank blog atau website kita... berhubung udah ngantuk saya mau bobok dulu yah semoga ada manfaatnya buat sobat yang sudi membaca.

4 komentar:

  1. Setuju gan... betul juga saran-nya. Lagian blog yang dapat visitor bukan dari search engine khususnya google agak rawan

    BalasHapus
  2. memang mantap... si embah bikin kerjaan...

    BalasHapus
  3. Sepakat Gan ! tetapi memang agak sulit membuat backlink dari web yg setema, apakah ada saran?

    BalasHapus
  4. Setuju gan..backlink juga jngn berlebihan..

    BalasHapus